why can't my sim do their homework essay writing on human trafficking writing service to create standard of operating procedure research paper citation example apa diabetes research paper thesis

eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Publik Administrasi Kependudukan ( Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga ) di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda (Karya Maulida)

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2018 @ 6:27 AM
IP: 125.160.79.175

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Publik Administrasi Kependudukan ( Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga ) di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Karya Maulida
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Fokus penelitan ini antara lain bukti fisik ( Tangible ), kehandalan( Reliability ), daya tanggap ( Responsiviness ) , jaminan ( Assurance ), dan empati ( Emphaty ). dan faktor penghambat di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda . Sumber data dalam penelitian ini dibagi dalam 2 bentuk yaitu data primer yang sumber datanya diperoleh dari pihak yang menjadi sumber informasi yakni key informan dan informan lainnya, dan data skunder yang sumber datanya didapat dari bacaan dan berbagai sumber lainnya seperti struktur organisasi, tujuan dan fungsi , visi dan misi Kelurahan serta profil Kelurahan Air Putih. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian pustaka dan penelitian dilapangan melalui observasi, wawancara , dan dokumentaasi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa pelayanan di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda masih belum memadai . sarana dan prasarana yang masih belum menunjang pelayanan masyarakat dan untuk fasilitas yang masih belum lengkap. Hambatan dan kekurangan yang ditemukan dikantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda yaitu terbatasnya jumlah pegawai yang hanya ada 15 orang, dan pegawai masih ada yang kurang mahir dalam mengoperasikan komputer. Sumber daya manusia yang berkualitas dalam proses pelayanan menjadi hal yang perlu diperhatikan.Kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugasnya sudah cukup baik. Daya tanggap pegawai dikantor Kelurahan Air Putih dalam memberikan pelayanan menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi penilaian masyarakat atas pelayanan yang diselenggarakan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Publik, Administrasi Kependudukan, Kelurahan
  • NIM: 1102015013
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof.Dr.H. Adam Idris, M.Si dan Drs.Endang Erawan, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Negara
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal FIX (12-20-18-06-27-25).doc (123 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal FIX (12-20-18-06-27-25).pdf (237 kB)