eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PADA PT. PLN (Persero) RAYON SAMARINDA ULU (SABARIAH)

Submitted by: ,
On: Aug 28, 2015 @ 7:59 AM
IP: 180.248.253.81

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PADA PT. PLN (Persero) RAYON SAMARINDA ULU
  • Pengarang (nama mhs): SABARIAH
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Sabariah 1102015169, Penelitian ini membahas tentangPengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Tangga Pada PT. PLN (Persero) Rayon Samarinda Ulu, di bawah bimbingan bapak Dr. H. Achmad Djumlani, M.si dan bapak Dr. Enos Passele, S.Sos M.AP.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengukur kekuatan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) Rayon Samarinda Ulu.
    Populasi yang diambil dalam penelitian ini menggunakan metode sampling random (Probability Sampling), Sedangkan jenis probality sampling yang digunakan adalah Cluster Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi statistik parametris. Yaitu koefisien Product Moment dan analisis Regresi Linear Sederhana.
    Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diketahui bahwa kedua variabel yaitu kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pelanggan (Y) mempunyai pengaruh yang positif dan sedang, hal ini dibuktikan denga r = 0,85 dimana pedoman untuk memberikan interpretasi yang berada pada interval 0,80-1,00 yang termasuk katagori sangat. Kualitas pelayanan PT. PLN (persero) Rayon Samarinda Ulu memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 72,25% , oleh karena itu kualitas pelayanan pada PT. PLN (Persero) Rayon Samarinda Ulu harus dipertahankan dan di tingkatkan lagi agar kualitas pelayanan yang sudah ada dapat lebih baik guna memberikan kepuasan kepada pelannggan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
  • NIM: 11020515169
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si & Dr. Enos Paslle, S.Sos, M.AP
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 3
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): E Journal (08-28-15-07-59-04).docx (40 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): E Journal (08-28-15-07-59-04).pdf (56 kB)

Print Friendly, PDF & Email