STUDI TENTANG PELAYANAN PUBLIK PAS LINTAS BATAS (PLB) KRAYAN_BA’KELALAN MALAYSIA DI KANTOR IMIGRASI KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN (EFENDI)
Submitted by: ,
On: May 12, 2014 @ 6:59 AM
IP: 61.94.87.180
- Judul artikel eJournal: STUDI TENTANG PELAYANAN PUBLIK PAS LINTAS BATAS (PLB) KRAYAN_BA’KELALAN MALAYSIA DI KANTOR IMIGRASI KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN
- Pengarang (nama mhs): EFENDI
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan studi kepustakaan, studi lapangan yaitu dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan yang dibututuhkan dalam penelitian.
Dari hasil penelitian yang penulis lakukan bahwa Pelayanan Pas Lintas Batas (PLB) Krayan – Ba’Kelalan Malaysia di Kantor Imigrasi Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan, belum sepenuhnya maksimal mampu memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat, pada pelaksanaannya masih ada hambatan-hambatan yang harus di hadapi oleh pihak pelaksana maupun masyarakat, seperti kurangnya informasi mengenai Pelayanan Publik dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku,
Kesimpulan dari hasil penelitian Pelayanan Publik Pas Lintas Batas (PLB)Krayan_Ba’Kelalan Malaysia di kantor Imigrasi Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yaitu meningkatkan informasi tentang pelayanan Publik Pas Lintas Batas (PLB) sesuai dengan jenis kegiatan pelayanan yang diberikan seperti pelayanan Pas lintas batas (PLB) baru, perpanjangan pas lintas batas (PLB), dan kehilangan/kerusakan pas lintas batas (PLB) tersebut berupa persyaratan-persyaratan yang tertera pada papan informasi sehingga masyarakat dapat mengetahui persyaratan sesuai dengan jenis pelayanan yang di butuhkan masyarakat demi terciptanya kondisi pelayanan yang tepat, cepat, dan memuaskan. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan Publik Pas Lintas Batas (PLB)
- NIM: 0802015213
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
- Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Dr. Djumadi, M.Si & Dra. Hj. Ida Wahyuni, M. Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
- Volume: 3
- Nomor: 2
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejurnal (05-12-14-06-59-20).doc (127 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejurnal (05-12-14-06-59-20).pdf (88 kB)