eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Rawat Inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Rawat Inap Kecamatan Palaran (Desy Aulya)

Submitted by: ,
On: Feb 2, 2022 @ 4:36 AM
IP: 103.31.207.25

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Rawat Inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Rawat Inap Kecamatan Palaran
  • Pengarang (nama mhs): Desy Aulya
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas pelayanan pasien rawat inapdi Puskesmas Rawat Inap Palaran dan masalah- masalah yang dihadapi dalam memberikan pelayanan serta usaha- usaha yang dilakukan untuk mewujudkan pelayanan berkualitas yang berimplikasi pada kepuasan pasien yang berobat di Puskesmas rawat inap Palaran. Mengenai kualitas pelayanan rawat inap di Puskesmas Rawat Inap Palaran berdasarkan indikator-indikator penentu kualitas pelayanan dapat dilihat dari petugas kesehatan yang telah berusaha dengan cepat,tepat,dan tanggap sesuai dengan tanggung jawab dan bidangnya masing-masing. Selain itu kehandalan petugas kesehatan dalam merespon kebutuhan pasien serta jaminan terhadap pasien sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan. Namun adanya keterbatasan alat-alat penunjang medis serta obat-obatan juga jumlah pegawai dan dokter yang dirasa masih kurang menjadi penghambat bagi Puskesmas Rawat Inap Palaran dalam merealisasikan pelayanan yang berkualitas.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas pelayanan, Puskesmas Rawat Inap, Pelayanan Rawat Inap
  • NIM: 1402015025
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Administrasi Publik
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Bambang Irawan, M.Si & Dr. Santi Rande, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Publik
  • Volume: 9
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2022
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Desy Aulya 1402015025 (02-02-22-04-36-46).docx (493 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Desy Aulya 1402015025 (02-02-22-04-36-46).pdf (1346 kB)