analisis kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik di puskesmas maridan kecamatan sepaku kabupaten penajam paser utara (nurhelda riana)
Submitted by: riana, nurhelda
On: Sep 19, 2013 @ 12:06 PM
IP: 110.136.199.212
- Judul artikel eJournal: analisis kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik di puskesmas maridan kecamatan sepaku kabupaten penajam paser utara
- Pengarang (nama mhs): nurhelda riana
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik pada Puskesmas Maridan Kecamatan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim dan untuk mengetahui faktor penghambat para pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik pada Puskesmas Maridan Kecamatan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu observasi, wawancara langsung dengan informan dan penelitian arsip – arsip serta dokumen yang ada pada Puskesmas Maridan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. هايبر باي Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan dan menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (conclution drawing).
Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik di Puskesmas Maridan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara belum berjalan secara maksimal hal ini karena masih kurangnya sumber daya manusia dibutuhkan, peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan pelayanan masih kurang, kedisiplinan dan tanggungjawab pegawai dalam bekerja masih belum maksimal.
Dalam pelaksanaan pelayanan publik di Puskesmas Maridan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara perlu adanya informasi mengenai waktu kerja para pegawai secara tepat dan terbuka kepada pasien sehingga pasien dapat mengetahui kapan proses pelayanan dilakukan sehingga menghemat waktu pasien dalam berobat, perlu adanya tambahan sumber daya manusia dan peralatan yang memadai untuk membantu pegawai dalam bekerja secara maksimal. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): kinerja pegawai, pelayanan
- NIM: 0902015152
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
- Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Dr. Anthonius Margono, M.Si dan Drs. Endang Erawan, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
- Volume: 1
- Nomor: 3
- Tahun: 2013
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): nurhelda riana (09-19-13-12-06-20).doc (119 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): nurhelda riana (09-19-13-12-06-20).pdf (87 kB)