eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

EVALUASI KEBIJAKAN PENATAAN TITIK REKLAME DI KOTA SAMARINDA (Studi Kasus: Reklame pada Median Jalan di Kota Samarinda) (REZKY NUR RAHMATTULLAH PUTRA)

Submitted by: ,
On: Oct 21, 2022 @ 3:14 AM
IP: 139.255.15.182

  • Judul artikel eJournal: EVALUASI KEBIJAKAN PENATAAN TITIK REKLAME DI KOTA SAMARINDA (Studi Kasus: Reklame pada Median Jalan di Kota Samarinda)
  • Pengarang (nama mhs): REZKY NUR RAHMATTULLAH PUTRA
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji implementasi kebijakan penataan titik reklame di kota Samarinda dengan tujuan menempatkan reklame di median jalan, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan reklame titik. kebijakan penataan median jalan di Samarinda. Berdasarkan metrik keberhasilan yang ditentukan, yang meliputi efektivitas, kecukupan, daya tanggap, dan kebenaran. Ini adalah proyek penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kepustakaan, penelitian kerja lapangan yang melibatkan wawancara yang dilakukan secara langsung dengan key informan dan informan, observasi, dan dokumentasi dilakukan sebagai strategi pengumpulan data. Model interaktif analisis data Miles, Huberman, dan Saldana digunakan untuk analisis data. Hasil temuan menunjukkan bahwa efikasi, kecukupan, daya tanggap, dan kesesuaian Kebijakan Penataan Titik Reklame pada Jalan Median di Kota Samarinda belum memadai dalam mengatasi permasalahan dan mencapai tujuan yang telah ditentukan. memenuhi kebutuhan kelompok masyarakat tertentu Kebijakan yang ada di Kota Samarinda untuk penempatan reklame di median jalan yaitu Peraturan Walikota Samarinda Nomor 26 Tahun 2012, tidak sesuai dengan peraturan tersebut di atas yaitu Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor: 20/PRT/M/2010. Masih ada persoalan-persoalan tertentu yang harus diselesaikan, baik dari sisi kebijakan maupun desain reklame di lapangan, untuk memastikan keberhasilan eksekusi kebijakan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Evaluasi, Reklame, Median Jalan
  • NIM: 1502015088
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2015
  • Program Studi: Administrasi Publik
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Enos Paselle, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Publik
  • Volume: 9
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2022
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Rezky 1502015088 (10-21-22-03-14-54).docx (328 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Rezky 1502015088 (10-21-22-03-14-54).pdf (219 kB)