cheapest paper group essay writing uc berkeley mba essay outline of a research paper early pregnancy cornerstone content writing writing a good dependent essay helium content writing

eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

RESPON MASYARAKAT TERHADAP SISTEM PELAYANAN UMUM TERPADU (SIPUT) BERBASIS ONLINE PADA BIDANG KEPENDUDUKAN DI KELURAHAN GUNUNG TELIHAN KECAMATAN BONTANG BARAT (Bhella Oktafia Suriyanto Putri)

Submitted by: ,
On: Feb 4, 2020 @ 7:33 AM
IP: 125.160.67.223

  • Judul artikel eJournal: RESPON MASYARAKAT TERHADAP SISTEM PELAYANAN UMUM TERPADU (SIPUT) BERBASIS ONLINE PADA BIDANG KEPENDUDUKAN DI KELURAHAN GUNUNG TELIHAN KECAMATAN BONTANG BARAT
  • Pengarang (nama mhs): Bhella Oktafia Suriyanto Putri
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penggunaan sistem informasi berbasis komputer diharapkan juga meningkatkan kinerja karyawan. Secara ringkas tujuan e-government adalah untuk membentuk jaringan komunikasi diantara masyarakat, swasta, dan pemerintah lainnya yang dapat memperlancar interaksi, transaksi, dan layanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana respon masyarakat Kelurahan Gunung Telihan terhadap sistem pelayanan terpadu berbasis online pada bidang kependudukan dan faktor apa saja yang mempengaruhi respon masyarakat di Kelurahan Gunung Telihan terhadap sistem pelayanan terpadu berbasis online pada bidang kependudukan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan 64 responden. yang mana merupakan masyarakat yang telah melakukan pengurusan KTP, KK dan Surat Keterangan Pindah. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuissioner semi-terbuka yang memuat 14 pertanyaan yang berkaitan dengan Sistem Pelayanan Umum Terpadu (SIPUT) berbasis online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa respon masyarakat dikategorikan respon “cukup baik” dengan persentase 69,46%. Respon jawaban dengan persentase tertinggi adalah keamanan dalam pelayanan administrasi bidang kependudukan melalui SIPUT yaitu 85,31% dan persentase terendah adalah pengelolaan fasilitas pengaduan bagi pengguna layanan administrasi kependudukan melalui SIPUT 42,81%.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Respon Masyarakat, Sistem Sistem Pelayanan Umum Terpadu (SIPUT) pada Bidang Kep
  • NIM: 1502015031
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2015
  • Program Studi: Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Fajar Apriani, M.Si dan Dr. Santi Rande, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Negara
  • Volume: 8
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2020
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal (1) (02-04-20-07-33-18).doc (451 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal (1) (02-04-20-07-33-18).pdf (342 kB)