eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

PERAN TIM PENGGERAK PKK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI KELURAHAN GUNUNG KELUA KECAMATAN SAMARINDA ULU (Annissa Dwi Istikomah)

Submitted by: ,
On: May 7, 2018 @ 5:03 AM
IP: 180.248.105.11

  • Judul artikel eJournal: PERAN TIM PENGGERAK PKK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI KELURAHAN GUNUNG KELUA KECAMATAN SAMARINDA ULU
  • Pengarang (nama mhs): Annissa Dwi Istikomah
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Peran Tim Penggerak PKK Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Di Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu di bawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma M.Si selaku Pembimbing I dan Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si selaku Pembimbing II. Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. ivermectin cross blood brain barrier collie Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Tim Penggerak PKK dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu. how to dose ivermectin 1% 50m: Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini mengacu pada Peran Tim Penggerak PKK Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui program yang telah dilakukan meliputi : program Tim Penggerak PKK di bidang kesehatan melalui pelaksanaan dan penyuluhan, program Tim Penggerak PKK di bidang kehidupan berkoperasi melalui penyuluhan dan pelatihan, dan program Tim Penggerak PKK di bidang pendidikan keterampilan melalui pelatihan. Serta faktor penghambat pelaksanaan program Tim Penggerak PKK. Sumber data diperoleh dari data primer melalui key informan Ketua PKK Keluraham Gunung Kelua dan informan anggota PKK Kelurahan Gunung Kelua dan masyarakat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. difference between ivermectin vs. praziquantel Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis dan interaktif oleh Milles, Huberman dan Saldana. Dengan berdasarkan data yang ada, penulis berupaya menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Tim Penggerak PKK Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu dapat dilihat dari terealisasikannya program Tim Penggerak PKK di bidang kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, dan pendidikan keterampilan. Program Tim Penggerak PKK di bidang kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan praktek masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan. Dalam program kegiatan Tim Penggerak PKK di bidang pengembangan kehidupan berkoperasi bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya sehingga mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi yang ada dimasyarakat melalui penyuluhan mengenai tata cara mengelola koperasi dan pelatihan UP2K. Selain itu program kegiatan TP PKK dibidang pendidikan keterampilan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan masyarakat dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Tim Penggerak PKK, Kualitas Sumber Daya Manusia
  • NIM: 1302015231
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 5
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal FIX (05-07-18-05-03-21).doc (87 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal FIX (05-07-18-05-03-21).pdf (147 kB)

Print Friendly, PDF & Email