STUDI TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT WONOREJO KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA (Agustina Sari)
Submitted by: ,
On: Oct 13, 2016 @ 2:58 AM
IP: 61.94.84.32
- Judul artikel eJournal: STUDI TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT WONOREJO KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Agustina Sari
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Agustina Sari. Studi Tentang Pelayanan Publik di Pusat Kesehatan Masyarakat Wonorejo Kecamatan Sungai Kunjang, di bawah bimbingan Dr. Bambang Irawan, M.Si selaku pembimbing I dan Drs. H, Hamdan, M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Studi Tentang Pelayanan Publik di Pusat Kesehatan Masyarakat Wonorejo Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, serta untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat Pelayanan Publik di Puskesmas Wonorejo Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Indikator dari Penelitian ini: Reliability (kemampuan), Responsiveness (keresponsifan), Assurance (keyakinan), Emphaty (perhatian), Tangibles (terwujud).
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu observasi, wawancara lansung dengan responden dan penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada Puskesmas Wonorejo Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Sumber data diperoleh dengan menggunakan tekinik pengambila data purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan serta menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyedehanaan data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (Cunclution drawing).
Kesimpuloan dari hasil penelitian yang diperoleh penulis dan menunjukan bahwa Studi Tentang Pelayanan Publik di Pusat Kesehatan Wonorejo Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda telah sesuai dengan yang diinginkan meskipun belum dikatakan efektif. Selain itu terdapat pula hambatan-hambatan yang mempengaruhi seperti kurangnya sarana dan prasarana dalam Pelayanan Publik di Puskesmas Wonorejo. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Indikator Pekayanan, Pelayanan Publik, Puskesmas Wonorejo
- NIM: 1202015191
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
- Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Pembimbing 1 , Dr. Bambang Irawan, M.si Pembimbing 2, Drs. H. Hamdan, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
- Volume: 4
- Nomor: 4
- Tahun: 2016
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal GBU (10-13-16-02-58-13).doc (79 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal GBU (10-13-16-02-58-13).pdf (130 kB)