eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN NON PERIJINAN PADA ERA PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KANTOR CAMAT TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Nurindah Hafiyanti)

Submitted by: ,
On: Feb 18, 2015 @ 11:28 AM
IP: 180.246.139.135

  • Judul artikel eJournal: UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN NON PERIJINAN PADA ERA PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KANTOR CAMAT TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • Pengarang (nama mhs): Nurindah Hafiyanti
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Nurindah Hafiyanti, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Upaya Peningkatan Pelayanan Non Perijinan Pada Era Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Di Kantor Camat Tenggarong Seberang. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Djumadi, M.Si dan Bapak Dr. Enos Paselle, S.Sos, M.AP.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan pelayanan non perijinan pada era pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu di kantor Camat Tenggarong Seberang dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam upaya peningkatan pelayanan non perijinan pada era pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu di kantor Camat Tenggarong Seberang. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk deskriptif kualitatif. Pemberian insentif yang diberikan pemerintah untuk pegawai sudah dilakukan dengan baik. Penambahan Fasilitas sarana prasarana yang diberikan Kecamatan untuk masyarakat sudah baik. Pemberian pendidikan dan pelatihan pegawai diterapkan dan dibutuhkan untuk melaksanakan pelayanan prima administrasi kepegawaian dapat meningkatnya kualitas pelayanan administrasi kepegawaian. Untuk pemberian penempatan tempat kerja pegawai dengan keahliannya itu sudah dilakukan dengan baik. Dilihat dari ukuran keahlian pegawai. Faktor penghambat dalam memberikan pelayanan yaitu beberapa pegawai yang memberikan pelayanan masih lambat, adanya pungutan yang tidak resmi, lamanya waktu pelayanan dengan kurangnya sarana prasarana, dan fasilitas kerja yang mencukupi dan faktor pendukungnya yaitu dari hubungan kerja pegawai yang harmonis dan fasilitas kerja yang lengkap dan adanya pendidikan dan pelatihan bagi pegawai kecamatan, pegawai memiliki kesadaran dan mentaati semua peraturan kecamatan, norma-norma sosial yang berlaku. Pegawai disiplin pada saat datang dan pulang kerja tepat pada waktunya dan mengerjakan semua pekerjaannya.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan Non Perijinan, Pelayanan Administrasi Terpadu.
  • NIM: 1002015242
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Djumadi, M.Si & Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.Ap
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 3
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal__Indah (02-18-15-11-28-43).doc (117 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal__Indah (02-18-15-11-28-43).pdf (70 kB)

Print Friendly, PDF & Email