eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) PADA KANTOR SATLANTAS POLRESTA SAMARINDA (HERMANSYAH)

Submitted by: ,
On: Aug 29, 2013 @ 5:00 AM
IP: 125.160.72.225

  • Judul artikel eJournal: KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) PADA KANTOR SATLANTAS POLRESTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): HERMANSYAH
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Kualitas Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Pada Kantor Satlantas Polresta Samarinda Di bawah bimbingan Dr. Drs. H. Achmad Djumlani, M.Si dan Enos Paselle, S.Sos., M.AP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan SIM pada kantor Satlantas Polresta Samarinda serta untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam pelayanan SIM pada kantor Satlantas Polresta Samarinda. can a dog on monthly ivermectin get mange? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala-gejala yang terjadi dalam pelaksanaan pelayanan SIM pada kantor Satlantas Polresta Samarinda. gotas ivergot para que sirve Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu observasi, wawancara langsung dengan responden dan penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada kantor Satlantas Polresta Samarinda. ivexterm kroger Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan kualitas pelayanan SIM pada kantor Satlantas Polresta Samarinda sudah berjalan cukup baik, namun masih terkendala berbagai persoalan seperti kapasitas ruang tunggu dan ruang foto SIM yang masih minim dibanding jumlah pemohon SIM yang mencapai ratusan orang setiap harinya, jumlah mesih pencetak SIM yang hanya terdapat satu unit juga menjadi persoalan, kondisi tersebut diperparah masih ditemukannya oknum petugas layanan SIM yang memberikan pelayanan secara arogan dan terkesan cuek kepada para pemohon SIM.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan
  • NIM: 06.53795.08070.02
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2006
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Drs. H. Achmad Djumlani, M.Si DAN Enos Paselle, S.Sos., M.AP
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 1
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNALKUU (08-29-13-05-00-55).docx (49 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNALKUU (08-29-13-05-00-55).pdf (81 kB)

Print Friendly, PDF & Email