eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. (Diah Nuraini)

Submitted by: ,
On: Jan 19, 2024 @ 8:17 AM
IP: 103.187.88.26

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.
  • Pengarang (nama mhs): Diah Nuraini
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikikel ini menyoroti pada kualitas pelayanan publik pada masa pandemic covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengkarakterisasi tingkat pelayanan publik yang diberikan di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda selama pandemi Covid-19 dan untuk menentukan faktor-faktor yang menghambat pelayanan tersebut.. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Kualitas pelayanan publik adalah fokus utama dari penelitian ini, dan dikaji menggunakan lima kriteria berikut: bukti fisik, daya tanggap, tanggung jawab, jaminan, dan empati, serta faktor penghambat kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Sumber data primer antara lain Camat dan Sekretaris Camat Samarinda Ulu beserta Kepala Seksi Pelayanan Umum dan staf, serta beberapa masyarakat pengguna layanan. Teknik analisis data menggunakan model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda secara keseluruhan bernilai baik. Faktor penghambat kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda adalah masalah jaringan serta sistem yang terkadang dapat mengalami gangguan serta ketidaktersediaan blanko KTP di awal atau akhir tahun dari pusat. Hal tersebut dapat membuat pekerjaan tertunda sehingga masyarakat memerlukan waktu yang lebih lama untuk memperoleh dokumen yang dibutuhkan
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan publik, kualitas pelayanan, pelayanan masyarakat
  • NIM: 1702015062
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2017
  • Program Studi: Administrasi Publik
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Fajar Apriani, M.Si.
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Publik
  • Volume: 12
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2024
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Diah Nuraini (01-19-24-08-17-12).doc (188 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Diah Nuraini (01-19-24-08-17-12).pdf (569 kB)

Print Friendly, PDF & Email