eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN BAGI PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) DI PUSKESMAS GUNUNG SARI ILIR KECAMATAN BALIKPAPAN TENGAH (Moch Ridho Wachruroji)

Submitted by: ,
On: May 28, 2019 @ 3:37 AM
IP: 180.248.120.3

  • Judul artikel eJournal: KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN BAGI PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) DI PUSKESMAS GUNUNG SARI ILIR KECAMATAN BALIKPAPAN TENGAH
  • Pengarang (nama mhs): Moch Ridho Wachruroji
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengidentifikasi kualitas pelayanan kesehatan bagi para pasien pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas Gunung Sari Ilir Kecamatan Balikpapan Tengah.. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini yaitu dimensi kompetensi teknis, dimensi efektivitas, dimensi efisiensi, dimensi hubungan antar manusia. كيفيه لعبه الشطرنج Key informanpada penelitian iniyaitu Kepala Puskesmas Gunung Sari Ilir dan informan peneliti yakni staf/pegawai Puskesmas Gunung Sari Ilir melalui metode purposive samplingdan pasien pengguna BPJS Gunung Sari Ilir melalui metode Accidental Sampling. قناة beoutq بث مباشر Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi dan wawancara. العاب كازينو اونلاين Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)yang dilihat dari dimensi kompetensi teknis, dimensi efektifitas, dimensi Efisiensi dan dimensi hubungan antar manusia masih terdapat beberapa kendala diantaranya kurangnya jumlah tenaga medis seperti dibagian loket pendaftaran bagi pasien yang hanya terdapat satu pegawai dan fasilitas kesehatan yang belum memadai seperti alat-alat medis dan infrastruktur bangunan puskesmas. Kemudian beberapa kendala yang bisa diatasi antara lain yaitu para pegawai cepat, tepat dan konsisiten serta saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien agar pelayanan yang diberikan dapat secara optimal
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): KualitasPelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan,Puskesmas
  • NIM: 1302015030
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr.Bambang Irawan, M.Si dan Dr. Enos Paselle,M.AP
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Negara
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal FIX 1.2 (05-28-19-03-37-25).doc (120 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal FIX 1.2 (05-28-19-03-37-25).pdf (231 kB)

Print Friendly, PDF & Email