eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUTAI TIMUR (Nancy Dornan M. Tandisau)

Submitted by: ,
On: Aug 20, 2018 @ 3:11 AM
IP: 36.82.193.59

  • Judul artikel eJournal: EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • Pengarang (nama mhs): Nancy Dornan M. Tandisau
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas kerja pegawai dalam meningkatkan mutu pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat efektivitas kerja pegawai tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode analisis kualitatif. كازنو Sumber data yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. مسابقات وجوائز مالية حقيقية 2023 Fokus penelitian ini adalah kuantitas kerja, kualitas kerja, pemanfaatan waktu dan peningkatan sumber daya manusia. Teknik pengumpulan data menggunakan cara kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada umumnya efektivitas kerja pegawai pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur sudah terlaksana dengan cukup baik sesuai dengan standar prosedur. Kuantitas kerja terbilang sudah baik, hal tersebut dilihat dari target atau jumlah beban kerja yang dihasilkan sudah cukup baik. ملاعب يورو 2023 Kualitas kerja pun sudah terlaksana dengan cukup baik, akan tetapi beberapa dari hasil kerja yang dihasilkan tidak begitu maksimal karena masih terdapat beberapa kesalahan pengetikan selain itu juga bentuk atau fisik yang dihasilkan kurang baik. Pemanfaatan waktu dalam menyelesaikan setiap pekerjaan masih belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku, dikarena adanya kesalahan-kesalahan yang terjadi membuat pekerjaan harus diperbaiki kembali, selain itu faktor teknis dan persediaan alat dan bahan yang kurang memadai membuat pekerjaan yang ada menjadi tertunda. Tetapi, para pegawai sendiri sudah berusaha memberikan kinerja yang maksimal sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Peningkatan sumber daya manusia pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah sangat baik, dilihat dari adanya pemberian motivasi dari setiap pegawai, pelatihan-pelatihan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): efektivitas, pelayanan publik
  • NIM: 1402015080
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan Dr. Santi Rande, M.Si

Print Friendly, PDF & Email