StudiTentangPelayananPencariKerjaDiDinasTenagaKerjaKotaSamarinda (Retno Ayu Yuniarti)
Submitted by: Yuniarti, Retno Ayu
On: Mar 21, 2014 @ 3:24 AM
IP: 192.168.0.3
- Judul artikel eJournal: StudiTentangPelayananPencariKerjaDiDinasTenagaKerjaKotaSamarinda
- Pengarang (nama mhs): Retno Ayu Yuniarti
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Pelayanan pencari kerja adalah kegiatan pelayanan yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda kepada pencari kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan. Adapun indikator penilaian pelayanan pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda meliputi prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana serta kompetensi petugas pemberi pelayanan. Pada dasarnya pelayanan pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda sudah berjalan dengan baik. Namun ada beberapa kesalahan dalam pelayanan, seperti masih ada pencari kerja yang memberikan uang tips kepada petugas untuk mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pelayanan, adanya ketidaktransparan dalam biaya pelayanan karena tidak diumumkan secara langsung kepada pencari kerja melalui media papan pengumuman maupun selebaran, selain itu faktor penghambat dalam pelayanan pencari kerja seperti kerusakan sarana dan prasarana, kurangnya kesempatan diklat bagi pegawai honorer, ketidaktahuan pencari kerja akan bursa kerja online
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan, Pencari kerja
- NIM: 1002015135
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
- Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Prof.Dr.H. Adam Idris, M.Si, Dra.Rosa Anggraeiny, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
- Volume: 2
- Nomor: 1
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal Retno ayuu (03-21-14-03-24-38).doc (122 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal Retno ayuu_3 (03-21-14-03-24-38).pdf (68 kB)