eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Rizal Dedi Saputra)

Submitted by: ,
On: Aug 3, 2017 @ 2:56 AM
IP: 61.5.104.161

  • Judul artikel eJournal: KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Rizal Dedi Saputra
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Rizal Dedi Saputra. Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, di bawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Drs. H. Hamdan, M.si selaku pembimbing II. Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kinerja Pegawai dalam pelayanan publik di kantor kecamatan sungai pinang di Kota Samarinda serta faktor-faktor pendukung dan penghambat. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptip kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor kecamatan sungai pinang di Kota Samarinda yang dinilai dari kualitas layanan, hasil kerja, ketepatan waktu dan akuntabilitas secara keseluruhan telah berjalan baik, Akan tetapi ada beberapa hal yang harus dapat dioptimalkan lagi sehingga Kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor kecamatan sungai pinang di Kota Samarinda dapat lebih baik lagi Berdasarkan analisis kualitatif dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor kecamatan sungai pinang kota samarinda yang dinilai dari kualitas layanan, hasil kerja, ketepatan waktu dan akuntabilitas secara keseluruhan sudah cukup baik. Akan tetapi ada hal yang harus di optimalkan lagi sehingga kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor kecamatan sungai pinang kota samarinda dapat lebih baik lagi.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja, Pelayanan publik, Kualitas Layanan, Hasil kerja, Ketepatan Waktu, Akunt
  • NIM: 1202015200
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: . Endang Erawan , M.Si dan Drs. H. Hamdan, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 5
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (08-03-17-02-56-12).doc (105 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (08-03-17-02-56-12).pdf (184 kB)

Print Friendly, PDF & Email