eJournal Ilmu Administrasi Publik

Fisip Universitas Mulawarman

KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS SEBULU 1 KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Saiful Anuar)

Submitted by: ,
On: Aug 1, 2017 @ 2:50 AM
IP: 110.139.164.157

  • Judul artikel eJournal: KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS SEBULU 1 KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • Pengarang (nama mhs): Saiful Anuar
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Saiful Anuar, Dengan judul Kualitas Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini dilakukan dibawah bimbingan Bapak Dr. طريقة لعب البوكر Enos Paselle, M.AP selaku pembimbing II dan Bapak Dr. تحميل لعبة طاولة مصرية 31 Bambang Irawan, M.Si selaku pembimning II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu 1 Kabupaten kutai Kartanegara beserta kendala pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu Fokus penelitian ini mengenai pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas di Kecamatan Sebulu 1 yang menyangkut Reliabilithy (keandalan), Responsiveness (keresponsifan), assurance (kenyakinan), Empathy (perhatian), Tangibles (terwujud) dan kedala-kendala kualitas pelayanan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu 1. Sumber data yang diambil dari key informan yaitu Kepala Puskesmas selaku Pimpinan Puskesmas Kecamatan Sebulu 1, dan informan dari pihak lain yaitu Ka.TU Puskesmas Kecamatan Sebulu 1, perawat, dan masyarakat atau pengunjung Puskesmas Kecamatan Sebulu 1. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian Library Research (penelitian keperpustakaan) dan Field Work Research (penelitian dilapangan). اليورو 2023 Observasi, pengumpulan data dengan wawancara/interview dan penelitian Dokumen. Kesimpulan mengenai pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu adalah terdapat keterbatasan fasilitas gedung sarana prasarana yang sebagai mestinya dimiliki oleh Puskesmas serta Puskesmas tidak memiliki standar waktu penyelesaian sehingga membuat lambannya terealisasikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): pelayanan, jasa kesehatan, dan Puskesmas
  • NIM: 1202015145
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Enos Paselle,M.AP dan Dr. Bambang Irawan, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 5
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (08-01-17-02-50-26).doc (110 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (08-01-17-02-50-26).pdf (180 kB)

Print Friendly, PDF & Email